BJ-Draw-1-henry-mod-header

pontianakpost.co.id | Musisi Jazz Bersihkan Pantai Miri

Laporan: Shando Safela, Miri

MIRI- Perhelatan panggung musik jazz terbesar di Tanah Borneo, berkontribusi besar bagi Miri. Borneo Jazz yang digelar ke 12 kalinya, mengagendakan untuk berbuat sesuatu untuk bumi. Kali ini para panitia, musisi serta seluruh awak media, melaksanakan kegiatan membersihkan pantai.

Lebih dari seratus orang turut serta dalam kegiatan yang berlangsung di Luak Esplanade, 10 kilometer dari tempat pelaksanaan Borneo Jazz. Tak ketinggalan para musisi yang datang dari berbagai negara di belahan dunia, mereka terlihat antusias. Tanpa sungkan, para musisi ini memungut sampah dan beberapa benda yang berserakan di sepanjang bibir pantai Luak Esplanade.

Sarawak Tourism Board sebagai penyelenggara, selalu mengagendakan kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan. Tahun sebelumnya, mereka mengadakan penanaman pohon yang juga melibatkan para musisi di Borneo Jazz.

Wakil Walikota Miri, Dato Julaihi dalam sambutannya mengatakan, Miri sebagai salah satu kota terindah di Malaysia, terus memelihara lingkungannya.

“Kami sering melakukan kegiatan ini untuk merawat lingkungan, kami punya 125 kilometer pantai yang membentang sepanjang kota. Tak hanya pantai, kami punya laut, sungai, gunung, bahkan gua terbesar,” ujar Dato Julaihi diantara para musisi.

“Saya berharap, kita semua yang ada disini bisa menularkan kegiatan ini di negara kita masing-masing, mengedukasi kaum muda untuk menjaga lingkungannya sejak dini,” tambah Julaihi.

Source: http://www.pontianakpost.co.id/musisi-jazz-bersihkan-pantai-miri